Blogger Gathering with SAS Hopitality

SAS Hospitality selaku operator hotel pemegang seluruh unit hotel Grand Tjokro di Indonesia mengundang bloger dalam acara “Blogger Gathering with SAS Hospitality”. Gathering ini diadakan secara serentak dalam waktu yang sama di tempat yang berbeda, seperti kota Yogyakarta, Klaten, Jakarta, Pekanbaru, Bandung, bahkan sampai Balikpapan.

Sebagai informasi, SAS Hospitality mengelola empat jenama hotel mulai dari kelas ekonomi sampai dengan premium dengan konsep bisnis maupun wisata. Keempat hotel tersebut adalah Grand Tjokro Premiere, Grand Tjokro, Tjokro Hotel, dan Tjokro Style.

Di kota Yogyakarta, gathering dengan bloger diadakan di Tjokro Style (bukan Grand Tjokro). Sedangkan di Klaten, diadakan di Tjokro Hotel Klaten. Berhubung saya kedapatan jatah untuk menghadiri gathering yang berlokasi di Tjokro Hotel Klaten, maka laporan singkat di blog ini tidak akan membahas di acara dan tempat lain. 😀

***

Sabtu, 23 September, pukul 08.00. Acara dimulai dengan perkenalan dan sarapan. Kebetulan, pada acara kali ini, tema makanan yang disajikan adalah Masakan Jawa. Dalam acara permulaan, tak hanya makanan yang disajikan, tapi juga perbincangan hangat dan keluarga baru antara bloger dan manajemen Tjokro Hotel Klaten.

Sarapan
Sarapan sebelum acara dimulai

Para bloger diberi waktu satu jam untuk beramah tamah sembari mencicipi berbagai hidangan sarapan. Kemudian, diajak oleh tim Tjokro Hotel Klaten untuk berkeliling mengenal fasilitas yang ada di hotel.

Perkenalan dimulai dari sudut ruang di bawah tangga dengan nama Kids Corner. Area ini merupakan wilayah yang dikuhususkan untuk bemain anak-anak. Areanya memang tidak terlalu luas, tapi ini cukup nyaman untuk digunakan anak-anak.

Kids Corner
Kids Corner Tjokro Hotel Klaten

Perkenalan selanjutnya menjelajah berbagai fasilitas ruang meeting yang ada di Tjokro Hotel Klaten. Ada lima ruang meeting yang diperlihatkan dalam berbagai ukuran. Selain ruang meeting, juga terdapat ballroom yang dapat menampung sampai dengan 1000 pax. Ballroom umumnya digunakan untuk acara dengan tamu yang lebih banyak, seperti pernikahan atau seminar.

Ballroom
Ballroom Tjokro Hotel Klaten

Puas dengan perkenalan ruang meeting dan ballroom, dilanjutkan dengan perkenalan fasilitas utama yang ada di hotel, yaitu kamar. Ada tiga jenis kamar yang tersedia di Tjokro Hotel Klaten, yaitu: Suite Room, Deluxe Room, dan Superior Room. Harga per kamarnya dipatok mulai dari Rp.550.000. Khusus untuk Suite room, bisa kamu dapatkan gratis dengan mengambil paket pernikahan di Tjokro Hotel Klaten. 😀

Suite Room
Suite room dengan ukuran 61 meter persegi

Tjokro Hotel Klaten memiliki enam fasilitas, yaitu: kamar, The SPA, ruang meeting, Kids Corner, Rheneo karaoke, dan Batik lounge. Sampai acara mau berakhir, hanya dua fasilitas yang tidak diperlihatkan langsung ke bloger, yaitu Th SPA spa dan Rheneo karaoke.

Acara ditutup dengan hidangan bernama nama Banana Split. Sembari menyantap dessert, peserta juga diajak untuk bermain kuis ringan seputar Tjokro Hotel Klaten untuk mendapatkan berbagai voucher fasilitas hotel.

Banana Split
Banana Split

Selain kuis berhadiah voucher fasilitas hotel, Tjokro Hotel Klaten juga mengadakan lomba blog yang berhadiah penginapan gratis di Tjokro Hotel Klaten untuk dua orang (dua orang menginap, satu pemenang). Pemenang akan diumumkan pada 1 Oktober 2017.

Bagi-bagi voucher!
Bagi-bagi voucher!

Galeri agenda Blogger Gathering with SAS Hospitality di Tjokro Klaten bisa dilihat dan diunduh pada tautan berikut.

About Dedy Yugo Purwanto

Bagi saya, keindahan itu sederhana. Kota asing di senja dengan langit birunya, serta lampu jalanan yang sudah mulai menyala. Berbagi cerita perjalanan melalui www.bajalanan.com.

View all posts by Dedy Yugo Purwanto →

2 Comments on “Blogger Gathering with SAS Hopitality”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *