Isoplus City Run dan Isoplus Beach Run Press Conference

Umumnya, sebuah perusahaan besar mengadakan press conference sebelum menggelar hajatan besar. Hal yang sama juga dilakukan oleh PT Wings Surya (Wings Group) selaku pemegang jenama Isoplus (minuman isotonik) ketika akan mengadakan acara dengan tajuk Isoplus City Run dan Isoplus Beach Run di Yogyakarta pada 24 September dan 15 Oktober 2017 mendatang.

Acara press conference sendiri diadakan di Dixie Restaurant pada 19 September lalu.

Dixie Restaurant
Makang siang bareng sebelum acara dimulai

Dalam acara, ada berbagai media yang diundang, baik media mainstream (cetak dan elektronik), ada juga media non-resmi seperti bloger. Tak hanya itu, pehobi lari juga berkesempatan untuk hadir dalam acara tersebut.

Di acara, hadir Bapak Sasongko Hadiyanto selaku Head of Marketing Foods and Beverages PT Wings Surya. Hadir pula Ananta Hendrasworo yang punya andil cukup besar dalam acara Isoplus City Run dan Isoplus Beach Run, dengan peran sebagai Race Director.

Selain kedua orang yang saya sebutkan sebagai, diundang juga perwakilan dua komunitas pelari yang ada di Yogyakarta. Playon Yogyakarta dan Freelatics Yogyakarta.

Khusus untuk perwakilan Freelatics, saya kenal baik dengan orangnya. Ialah Septyadi Pityanta. Kaskuser & Pehobi sepeda yang mulai bosan dengan sepedanya dan mulai beralih ke olahraga lari demi menurunkan berat badan tanpa harus repot mengontrol makan. 😀

***

Di awal acara Bapak Sasongko menyambut kehadiran peserta dengan sedikit menjelaskan visi dan misi Isoplus, serta dukungannya akan acara dengan tema olahraga.

Mas Ananta sendiri berkesempatan untuk menjelaskan teknis acara Isoplus City Run dan Isoplus Beach Run, mulai dari pendaftaran, apa saja yang disediakan dan didapatkan dalam acara, rute, serta hadiah yang akan didapat peserta lari.

Komunitas Playon dan Freelatics menjelaskan persiapan lari, tips & trik lari jarak jauh (khususnya lari dengan medan berat), serta dukungannya akan acara Isoplus City Run dan Isoplus Beach Run tersebut.

Racepack

Sebagai informasi tambahan, di acara juga hadir Titi Kamal dan Christian Sugiono selaku Brand Ambassador Isoplus. Yah, mengingat Mbak Titi dalam kondisi hamil, jadi dia tidak bisa ikut dalam acara larinya. Namun, infonya Mas Christian siap berlari bersama peserta dan berjaga di water station untuk menyapa dan membagikan minum bagi peserta 😀

***

Seperti yang saya sebutkan di atas, terbagi dalam dua jenis, yaitu Isoplus City Run dan Isoplus Beach Run.

Isoplus City Run (24 September 2017)

Isoplus City Run sendiri terbagi dalam dua kategori, yaitu 5K dan 10K. Medannya jalanan beraspal melewati beberapa kota di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan titik mulai dari Stadion Mandala Krida.

Biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000 untuk kategori 5k, dan sebesar Rp.150.000 untuk kategori 10k. kamu bisa mendaftar secara luring di Jogja Sepatu atau Jizz FM. Khusus pendaftaran di Jogja Sepatu, kamu tetap diharuskan ke Jizz FM untuk mengambil racepack.

Alternatif, kamua juga bisa mendaftar di Yasika FM dan I Radio Yogyakarta.

Isoplus Beach Run

Untuk acara Isoplus Beach Run, akan diadakan pada tanggal 15 Oktober mendatang. Jadi, kamu masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri.

Medali
Medali berseri peserta ketika mencapat batas finish (edisi DIY)

Pendaftaran bisa langsung dilakukan melalui website isoplusbeachrun.com. Biaya pendaftaran berbeda-beda, tergantung kategori yang ingin kamu ambil. Selengkapnya, bisa dibaca pada website resminya. Di website juga dijelaskan teknis acara, mulai dari prosedur registrasi, rute, sampai dengan total hadiah.

Terakhir, Wings Group juga mengadakan lomba bagi bloger atau penulis lainnya. Lombanya sendiri memang tidak dipublikasikan dengan gamblang. Namun, berdasar obrolan dengan marketing Isoplus beberapa waktu lalu, syarat mengikuti lomba cukup sederhana. Kalian cukup menuliskan pengalaman menggunakan salah satu produk (apa saja) dari Wings Group, kemudian mempublikasikannya pada media cetak maupun elektronik (biasanya blog). Selanjutnya?

Selanjutnya tinggal menunggu tim marketing Wings Group bergerilya mencari tulisan kamu dan memilih yang terbaik di antaranya. Pengumuman pemenang sendiri dipublikasikan antara Januari sampai Maret tahun 2018.

Bagi yang ingin melihat dan mengundug foto press conference Isoplus kemarin, bisa kalian klik pada tautan berikut.

About Dedy Yugo Purwanto

Bagi saya, keindahan itu sederhana. Kota asing di senja dengan langit birunya, serta lampu jalanan yang sudah mulai menyala. Berbagi cerita perjalanan melalui www.bajalanan.com.

View all posts by Dedy Yugo Purwanto →

6 Comments on “Isoplus City Run dan Isoplus Beach Run Press Conference”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *