Kopdar dan Penggalangan Dana #KoinSehat

Kopdar KBJ
Punggawa Blogger Jogja

Hari Minggu, 27 November 2011 tepat pada pukul 11.00 WIB dimulai Kopdar (Kopi Darat) Komunitas Blogger Jogja (KBJ) untuk bulan November atau untuk kesekian kalinya sejak terbentuknya KBJ bulan Juni 2011 lalu. Kopdar yang dihadiri lebih dari 40 blogger ini membuat Joglo Abang, basecamp Komunitas Blogger Jogja terasa sempit dan panas.

Acara dibuka oleh Pak Tony dan sedikit pengantar dari Mas Tomi dan langsung dilanjutkan ke tema kopdar KBJ bulan November yaitu mengenai make money from adsense and amazon atau kalau di indonesiakan berarti golek duit seko adsense kalihan amazon xixix… Kang Kombor pemilik blog Kombor.comΒ dan mas Lutfi kali ini menjadi narasumber dan pembicara dalam kopdar mengenai monetize blog via adsense dan amazon.

Diskusi yang berlangsung ketat, santai dan disertai gelak tawa dari para blogger mewarnai kopdar blogger ini. Meskipun membahas mengenai amazon dan adsense tapi ternyata Komunitas Blogger Jogja masih menyembatkan diri untuk peduli dengan kehidupan sosial. Bertepatan dengan kopdar, KBJ juga menggalang dana #KOINSEHAT dengan cara mengumpulkan koin2 untuk disumbangkan kepada sesama yang membutuhkan. Gerakan peduli agar jangan sampai terjadi lagi orang miskin tidak bisa keluar rumah sakit karena tidak mempunyai biaya.

Koin Sehat KBJ
#KoinSehat KBJ

Penggalangan dana yang berhasil dikumpulkan adalah 238.400 rupiah dan nantinya akan diberikan kepada dinas yang terkait atau kepada yang membutuhkan. Meskipun nominalnya kecil tapi semoga besar manfaatnya. Penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Blogger Jogja ini juga menjadi salah satu headline di halaman 1 koran Tribun Jogja. Ni dia penampakkannya :

KBJ on Tribun Jogja
Komunitas Blogger Jogja Galang Dana

Maju Terus Komunitas Blogger Jogja!

14 Comments on “Kopdar dan Penggalangan Dana #KoinSehat”

  1. Kopdar kemarin adalah Kopdar pertamaku dg KBJ πŸ˜€ Ternyata nyaman banget di Jogloabang!

    Semoga dengan adanya Koin Sehat ini, Komunitas Blogger Jogja
    menjadi lebih berkah dan bermanfaat πŸ™‚

    (fotoku ada di no. 6 dari kanan, pakai jaket hitam kaos putih πŸ˜€ hehehe )

  2. A= “ndi iki member KBJ kok ngga pada komen…?
    B= “mungkin podo sibuk karo bloge dewe-dewe..
    A= “lha trus blog iki?”
    B= “Yo ngene iki…”

    1. Lebih baik tidak memberikan komentar cukup membaca saja… dari pada komentar tapi cuma dipaksakan dan tidak sepenuh hati… πŸ™‚

  3. wah photone kurang jelas kui..
    njur dadi ra ketok aku πŸ™
    saking kalahe ro srengenge..
    wuakakaka πŸ˜€ πŸ˜€

  4. Hallo..kawan KBJ, rasanya asyik bgt bisa nulis, bikin ebook, trs ada yg ngajarin…makanya kalau mau ikut nebeng nimba ilmu di KBJ gmn caranya ya?
    Tks…

  5. Aku komentar ah, raketan telat. Aku ki wis suwe kenal blog, ming jarang nge-blog + ra tau kumpul-kumpul kopdar (wong ra melu komunitas opo2). Arep melu kumpul2 blogger2 senior isin. Lha gelare senior tur jebule isih podo enom2 ngono. Panyu wis tuwo, dab… Lagian juga belum pernah memperoleh prestasi dengan blog. Tetapi aku memang mendapatkan sesuatu dari blog: aktualisasi diri, teman, dan sebagainya dan sebagainya. (Eh, malah curhat, xixixixix).

    NB: Ki Mas Victor Ariawijaya kok ra ketok ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *