Kumpul Bareng Komunitas Blogger Jogja Bersama HokBen

Kegiatan kumpul yang adakan oleh HokBen bersama bloger nampaknya seperti agenda yang harus dilaksanakan oleh HokBen Kaliurang, DIY, setiap tahunnya. Jika tahun 2016 lalu HokBen mengundang bloger dalam acara dengan bahasan setifikasi halal di restorannya, Jumat, 3 November kemarin, HokBen juga mengadakan acara yang sama dengan bahasan yang sedikit berbeda, yaitu pengenalan produk/menu baru.

Ada puluhan bloger yang mendaftar di acara dengan tajuk Kumpul Bareng KBJ tersebut. Dalam acara sendiri tak kurang dari tiga puluh bloger yang hadir mengikuti acara dengan penuh keriangan.

Mas Arman selaku Local Marketing Hokben Jakal
Mas Arman selaku Local Marketing Hokben Jakal

Dibuka oleh Mas Arman selaku Local Marketing area Yogyakarta, acara pertama dimulai dengan berdoa. Sebelum acara inti dimulai, yaitu makan-makan. Manajemen HokBen, khususnya Yogyakarta, berkesempatan untuk menjelaskan sedikit sejarah berdiri HokBen (dari yang awalnya Hoka Hoka Bento) sampai dengan menjadi seperti sekarang. Pengenalan HokBen dijelaskan langsung oleh Marketing Komunikasi yang dijabat oleh Ibu Kartina.

Ibu Kartina menjelaskan awal mula HokBen
Ibu Kartina menjelaskan awal mula HokBen

Acara selanjutnya mengenalkan menu baru dengan nama Tokyo Bowl oleh Bapak Sutrisno selaku Store Manager HokBen Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Bowl berupa sajian praktis yang tersaji dalam satu mangkok lengkap dengan lauk beserta seaweed (rumput laut) dan daun bawang yang diatur di atas nasi. Menu Tokyo Bowl dijual mulai dari Rp. 24.546,- sampai dengan Rp. 36.364,- di semua store HokBen di Jawa dan Bali.

KulinerWisata.com

Selain menjelaskan beberapa menu baru di HokBen, Pak Sutrisno juga menjelaskan tentang filosifi simbol yang ada di HokBen. Seperti yang tertera pada gambar di bawah berikut.

Bapak Sutrisno
Bapak Sutrisno

Terakhir, memasuki acara inti, bloger dipsersilakan untuk mencicipi menu baru sesuai dengan pesanan saat registrasi. Acara dilanjutkan dengan kontes foto di Instagram dan Twitter. Tak hanya kuis di Instagram dan Twitter, bloger juga ditantang untuk mengikut lomba berupa tulisan di blog.

Tokyo Bowl
Tokyo Bowl

Galeri gambar dapat dilihat dan diunduh pada tautan berikut: Mega Sync.

About Dedy Yugo Purwanto

Bagi saya, keindahan itu sederhana. Kota asing di senja dengan langit birunya, serta lampu jalanan yang sudah mulai menyala. Berbagi cerita perjalanan melalui www.bajalanan.com.

View all posts by Dedy Yugo Purwanto →

4 Comments on “Kumpul Bareng Komunitas Blogger Jogja Bersama HokBen”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *