Saatnya Ngeblog Jadi Profesi

Perkembangan dunia internet semakin “menggila”. Hampir semua sisi kehidupan tidak lepas dari yang namanya internet.
Sebagai blogger, rasanya sudah tidak jamannya sekarang negblog sekedar sebagai hobi.

Bukan tidak mungkin, ngeblog jadi profesi. Menilik kisah sukses blogger senior yang bisa mendapat kelimpahan penghasilan dari ngeblog atau lebih luas internet. Entah itu sebagai publisher, kreator template atau theme blog premium, jasa design web, toko online, sebagai penyewa hosting dan masih banyak lagi.

Saya sendiri tahun 2012 ini menyusun resolusi: sukses menajalankan bisnis internet. Sebagaimana posting saya di blog pribadi www.akhnurhadi.com, saya meluncurkan web bisnis www.kamarbisnis.com. Web berisi informasi bisnis yang saya jalankan.

Dalam blog pribadi saya mencoba berbagi pengalaman pribadi dalam bermasyarakat, berkeluarga (ceritanya udah nikah ni..), trik blog dan beberapa artikel copy paste. Ayo siapa yang di blongya nggak ada artikel copy paste? Dulu awal-awal ngeblog banyak ngambil artikel alias copy paste, tetapi belakangan aktifitas ini sudah mencoba saya hilangkan.

Mulai ngeblog sejak pertengahan tahun 2008, yaitu sejak di kantor memasang internet, atau tepatnya Pemerintah Kabupaten Sleman memasang internet di kantor. Pernah buat dengan platform wordpress, dan yang pasti blogspot. Blog pertama saya akhnur.blogspot.com saya hapus karena suatu masalah. Kalau ndak salah waktu itu karena saya mau ganti template nggak bisa, trus tampilan jadi amburadul.

Blog saya yang sampai saat ini eksis, sebenarnya juga jarang up date. Baru beberapa bulan terkahir ini saja saya semangat up date.

Bergabung dengan Komunitas Blogger Jogja, sebenarnya secara tidak sengaja. Aktifitas blogwalkinglah yang membawa saya menemukan KBJ. Saya sudah lupa, dulu dapet link dari blog siapa, yang jelas saya tertarik dengan banner KBJ yang nyentrik itu trus saya klik dan masuklah saya di sini.

Senang Sekali bisa bergabung dengan sesama blogger di kota Istimewa ini.

Banyak harapan untuk KBJ kedepan. Semoga dengan silaturahim ini bisa turut menjadi wadah pemersatu para blogger. Dan saya mengajak kepada semua member KBJ khususnya dan blogger seluruh IndONEsia umumnya untuk menjadikan aktifitas ngeblog tidak sekedar penyalur hobi, tetapi sebagai sumber income. Tentu ini butuh keseriusan dan ketekunan.

Salam semangat…maksimal…

Thanks to Komunitas Blogger Jogja and all Blogger Jogja

(maaf ceritanya nggak fokus…)

10 Comments on “Saatnya Ngeblog Jadi Profesi”

  1. Salam kenal mas Akhnurhadi, semoga aktivitas ngeblog tahun ini makin menghasilkan ya mas,hehe…
    Sukses untuk KBJ..

  2. Bagi saya sendiri, ngeblog lebih dari sekedar profesi, sebuah aktivitas yang sangat produktif nan penuh tantangan. Salam kenal Mas Nur, sukses selalu.

  3. Saya pengennya juga bisa kayak gitu, jadi dari hoby bisa menghasilkan income, tapi rasanya sulit untuk action jadi ngak jalan-jalan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *